Selasa, 01 Juni 2010

Badai Agatha Terjang Amerika Tengah, 100 Orang Lebih Tewas

Guatemala City - Terjangan badai tropis hebat yang terjadi di Amerika Tengah selama akhir pekan ini menewaskan lebih dari 100 orang, serta menimbulkan kerusakan bangunan yang parah.

Badai Tropis Agatha, yang setiap tahun menyerang wilayah Amerika Tengah, terutama di Guatemala saat ini telah menewaskan sedikitnya 92 orang. Sementara 54 orang lainnya hilang.

"Di antara korban yang tewas adalah empat anak yang terjebak di sebuah rumah yang tersapu tanah longsor, kata para pejabat setempat seperti dilansir AFP, Selasa (1/6/2010).

Menurut pejabat setempat, data terakhir korban menunjukkan ada sekitar 115, dengan perincian 92 korban tewas di Guatemala, dan 14 lainnya di Honduras serta 9 di El Salvador.

Puluhan ribu orang saat ini mengungsi di tempat penampungan, baik karena rumah mereka hancur atau warga yang dievakuasi lantaran tempat tinggalnya berpotensi mengalami kebanjiran.

Bantuan internasional mulai berdatangan. Beberapa lembaga donor menghimpun bantuan lewat situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.
 
(anw/anw)detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar