Selasa, 01 Juni 2010

Ferrari Terus Berbenah

Maranello - Istanbul, akhir pekan lalu, menjadi waktu yang tak menyenangkan bagi Ferrari. Sadar bahwa mobilnya belum cukup kompetifif, The Prancing Horse pun terus berbenah.

Dua pembalap Ferrari, Felipe Massa dan Fernando Alonso, hanya finis di urutan tujuh dan delapan. Hasil tersebut bak melengkapi catatan jelek Alonso di sesi kualifikasi--catatan waktu pembalap asal Spanyol ini tak lolos untuk mengikuti Q3.

Bos Ferrari, Stefano Domenicali, mengakui bahwa timnya belum berhasil mengembangkan mobil sampai ke tahap yang diinginkan. Domenicali menyebut, pengembangan mobil F10 akan terus dilakukan sejak saat ini.

"Benar bahwa kami telah banyak berinvestasi untuk sistem baru pada sayap mobil, tapi itu belum cukup dan itu belum sempurna," akunya di Autosport.
Domenicali pun mengatakan, pengembangan Ferrari setidaknya baru akan terlihat pada dua balapan ke depan, yakni ketika GP Valencia dihelat pada 27 Juni.

"Apa yang harusnya terjadi bulan depan adalah kami harus punya perkembangan besar di Valencia, di mana akan ada banyak tambahan baru pada mobil."

"Tapi, memang benar jika dikatakan bahwa apa yang kami coba dalam soal kecepatan belum mampu menyamai apa yang dilakukan oleh tim-tim besar."

"Kami butuh menemukan sesuatu yang baru karena kami tak ingin menyerah setelah enam atau tujuh balapan berlalu. Dua pertiga musim masih terbuka. Kami telah melihat jika semuanya bisa terjadi dan kami telah melihat bagaimana situasi yang berbeda-beda bisa muncul dalam balapan," tandas Domenicali.

( roz / mrp )detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar