Selasa, 01 Juni 2010

Demo Kutuk Israel Massa Terus Bertambah, Tutupi Jalur TransJ di Bundaran HI

Jakarta - Massa dari Aksi Solidaritas untuk Palestina yang beraksi di Bundaran Hotel Indonesia terus bertambah. Massa bahkan menutupi jalur TransJakarta menuju Kota.

Pantauan di Bundaran HI, Jl Thamrin, Jakarta, Selasa (1/5/2010), hingga pukul 12.00 WIB, sekitar 500 orang perlahan-lahan memenuhi jalanan. Massa yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar ini membawa bendera Palestina raksasa berukuran 20x15 meter.

Dalam aksinya massa juga membawa spanduk bertuliskan 'Jangan cegah bantuan kemanusiaan menuju Palestina'. Beberapa poster kecil ikut menghiasi aksi mahasiswa tolak Israel itu.

Melihat kondisi jalur TransJ yang ditutup, polisi kemudian mengalihkan sejumlah kendaraan yang ingin berputar di Bundaran HI. Kendaraan yang berjalan dari arah Thamrin dan ingin berputar di Bundaran HI, disuruh berjalan lurus menuju Jl Sudirman.

Lalu lintas dari arah Jl Sudirman menuju Kota tampak macet. Sedangkan dari Kota menuju Jl Sudirman sedikit tersendat. Tampak 3 mobil menteri melintasi Jl Thamrin menuju Sudirman seperti RI 5, RI 43, dan mobil RI 25. Mereka tampaknya baru saja menghadiri acara di Gedung DPR.

(gus/nrl)detik news

Tidak ada komentar:

Posting Komentar